Langsung ke konten utama

Struktur Organisasi PT Fashion Eservices Indonesia

PT Fashion Eservices Indonesia
PT Fashion Eservices Indonesia 2014, ZALORA Indonesia adalah situs web belanja yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai merek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang didirikan pada tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo, merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina. Zalora merupakan anak perusahaan dari situs belanja online Zalando. Zalando merupakan proyek dari Rocket Internet
Dalam segi pemasaran produknya Zalora selain menyediakan berbagai pilihan brand yang menarik, ada pula cara pembayaran yang opsional. Selain bisa dilakukan melalui kartu kredit atau transfer, pembeli bisa membayar tunai saat pengiriman barang atau disebut Cash on Delivery.
PT Fashion Eservices Indonesia memiliki visi dan misi perusahaan. Visi nya adalah menjadi Portal Media Diskusi Jual Beli Online Shop Terbesar dan Terpercaya di Indonesia. Sedangkan misinya adalah menjadi media perantara perdagangan online yang terbaik di Indonesia, menjadi media dan alternatif sumber penghasilan, menghadirkan fitur-fitur yang memuaskan pelanggan,ikut berpartisipasi melahirkan pengusaha online yang tangguh dan berbobot dan memasyaratkan dunia online Indonesia.
Perusahaan ini memiliki berbagai tim divisi untuk mencapai tujuan dari perusahaan ini, oleh karna itu tidak akan lepas dari struktur organisasi di dalamnya. Berikut ini adalah struktur organisasi PT Fashion Eservices Indonesia:


Sumber : PT Fashion Eservices Indonesia, 2014

Berdasarkan struktur organisasi yang ada maka pembagian wewenang dan tanggung jawab perusahaan adalah sebagai berikut:
·           Chief Executive Officer
Ø  Bertanggung jawab penuh atas jalannya kegiatan perusahaan
Ø  Merumuskan tujuan dan kebijaksanaan perusahaan secara keseluruhan
Ø  Memeriksa dan memenuhi rencana kerja dan anggaran perusahaan secara     keseluruhan
·           Chief Finance Officer
Ø  Bertanggung jawab kepada Chief Executive Officer atas laporan keuangan tiap periode
Ø  Mengelola pendapatan dan pengeluaran perusahaaan
Ø  Mempersiapkan dan membuat faktur penjualan
Ø  Mengatur lalu - lintas tagihan
Ø  Menghitung pembayaran gaji karyawan
·           Chief Marketing Officer
Ø  Melakukan pengawasan terhadap jalannya aktivitas penjualan perusahaan
Ø  Memberikan rencana kerja jangka panjang kepada Chief executive Officer
Ø  Menetapkan tugas, wewenang dan tanggung jawab setiap manager untuk bertanggung jawab kepadanya dan setiap bawahan lain yang menjadi bawahannya
·           Chief Operation Officer
Ø  Mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan bidang operasional perusahaan, seperti mengawasi produktivitas produk, pendistribusian produk
Ø  Menetapkan tugas, wewenang dan tanggung jawab setiap manager untuk bertanggung jawab kepadanya dan setiap bawahan lain yang menjadi bawahannya
·           Chief HRD Officer
Ø  Merencanakan, mengembangkan dan mengimplementasikan strategi di bidang pengelolaan dan pengembangan SDM
Ø  Memonitor, mengukur dan melaporkan tentang permasalahan, peluang, rencana pengembangan yang berhubungan dengan SDM dan pencapaiannya dalam skala  waktu dan bentuk / format yang sudah disepakati.
·           Public Relation Manager
Ø  Mewakili perusahaan dalam berbagai pertemuan dengan pihak luar guna mempromosikan perusahaan.
Ø  Bersama Manajer Operasional merekomendasikan dan menentukan  kebijakan prosedural untuk meningkatkan kinerja perusahaan
·           Marketing Manager
Ø  Bertanggung jawab langsung kepada Chief Marketing Officer
Ø  Bertanggung jawab atas pencapaian target penjualan yang telah ditentukan
Ø  Mengatur dan mengawasi para sales dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing – masing
·           Finance
Ø  Bertanggung jawab langsung kepada Chief Finance Officer
Ø  Mengelola pendapatan dan pengeluaran perusahaaan
Ø  Mempersiapkan dan membuat faktur penjualan
·           Accounting
Ø  Bertanggungjawab langsung kepada Chief Finance Officer
Ø  Mengatur lalu - lintas tagihan
Ø  Menghitung pembayaran gaji karyawan
·      Fashion Manager
Ø  Bertanggung jawab langsung kepada Chief Operating Officer
Ø  Bertanggung jawab atas pemilihan produk yang akan dipasarkan
Ø  Mengatur dan mengawasi peran pendukung dalam produksi produk fashion dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing – masing
·           Logistic Manager
Ø  Bertanggung jawab langsung kepada Chief Operating Officer
Ø  Bertanggung jawab atas pendistribusian produk ke konsumen
Ø  Mengatur dan mengawasi pendistribusian produk ke wilayah-wilayah di Indonesia
·           HRD Manager
Ø  Betanggung jawab langsung kepada Chief HRD Officer
Ø  Mengatur dan mengembangkan staf langsung (yang melakukan direct report  kepada HRD Officer)
·           Marketing Online Division
Ø  Bertanggung jawab langsung kepada Marketing Manager
Ø  Mengatur penjualan produk secara online
Ø  Mengawasi dan mengatur jalannya penjualan secara online
·         Marketing Offline Division
Ø  Bertanggungjawab langsung kepada Marketing Manager
Ø  Mengatur penjualan produk secara offline
Ø  Mengawasi dan mengatur jalannya penjualan secara offline
·           Make up artist
Ø  Bertanggungjawab langsung kepada fashion manager
Ø  Bertugas dalam make-up model yang akan dipakai untukn pemotretan
·           Photographer
Ø  Bertanggungjawab langsung kepada fashion manager
Ø  Bertugas dalam pemotretan model yang akan dipakai untuk memasarkan produk fashion
·           Fashion Stylish
Ø  Bertanggungjawab langsung kepada fashion manager
Ø  Bertugas dalam merias tata busana dan produk fashion yang akan dipakai dalam pemotretan
·           Quality Control
Ø  Bertanggung jawab langsung kepada logistic manager
Ø  Bertugas dalam mengontrol kualitas barang yang akan dijual ke konsumen baik pengiriman secara online maupun offline
·           Courrier staff
Ø  Bertanggungjawab langsung kepada logistic manager
Ø  Bertugas dalam mengatur pengiriman barang kepada konsumen


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perdagangan dan hubungan internasional

Perdagangan dan Hubungan Ekonomi Internasional Pada awalnya, perdagangan internasional hanya sebatas pada kegiatan ekspor dan impor. Tetapi dengan makin luasnya pengaruh globalisasi ekonomi, semakin dirasakan dampaknya terhadap aktivitas pembangunan suatu Negara. Perdagangan internasional dikembangkan secara melembaga melalui berbagai bentuk kerjasama ekonomi antar Negara. Agar kerjasama tersebut berhasil dan menguntungkan, maka kerjasama antarnegara tersebut diatur dalam bentuk organisasi resmi. Perdagangn internasional   adalah perdagangan yang dilakukan oleh penduduk suatu Negara dengan penduduk Negara lain atas dasar kesepakatan bersama. Di banyak Negara, perdagangan internasioanl menjadi salah satu factor utama untuk meningkatkan GDP. Meskipun perdagangan intenasional telah terjadi selama ratusan tahun, dampaknya terhadap kepentingan ekonomi, social, dan politik baru dirasakan beberapa abad belakangan. Pedagangan internasional mencakup masalah ekonomi dalam hubungannya ...

PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SDM

PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN SDM Disusun oleh : Alvin Sergio Affandi (20215585) Hendra Eka Suparman (23215111)             Menurut Marzuki Pelatihan adalah pengajaran atau pemberian pengalaman kepada seseorang untuk mengembangkan tingkah laku (pengetahuan, skill, sikap) agar mencapai sesuatu yang diinginkan. Pelatihan bagi karyawan merupakan sebuah proses mengajarkan pengetahuan dan keahlian tertentu serta sikap agar karyawan semakin terampil dan mampu melaksanakan tanggung jawabnya dengan semakin baik, sesuai dengan standar.             Menurut Hani Handoko pengertian latihan dan pengembangan adalah berbeda. Latihan ( training ) dimaksudkan untuk memperbaiki penguasaan berbagai ketrampilan dan teknik pelaksanaan kerja tertentu, terinci dan rutin. Yaitu latihan rnenyiapkan para karyawan (tenaga kerja) untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan sekarang. Sedangkan pengem...