PT Fashion Eservices
Indonesia
PT
Fashion Eservices Indonesia 2014, ZALORA Indonesia adalah situs web belanja
yang menyediakan kebutuhan mode pakaian yang terdiri dari produk berbagai
merek, baik lokal maupun internasional. Zalora Indonesia yang didirikan pada
tahun 2012 oleh Catherine Sutjahyo, merupakan bagian dari Zalora Grup di Asia
yang terdiri dari Zalora Singapura, Zalora Malaysia, Zalora Vietnam, Zalora
Taiwan, Zalora Thailand dan Zalora Filipina. Zalora merupakan anak perusahaan
dari situs belanja online Zalando.
Zalando merupakan proyek dari Rocket
Internet
Dalam
segi pemasaran produknya Zalora selain menyediakan berbagai pilihan brand yang menarik, ada pula cara
pembayaran yang opsional. Selain bisa dilakukan melalui kartu kredit atau
transfer, pembeli bisa membayar tunai saat pengiriman barang atau disebut Cash on Delivery.
PT
Fashion Eservices Indonesia memiliki visi dan misi perusahaan. Visi nya adalah
menjadi Portal Media Diskusi Jual Beli Online
Shop Terbesar dan Terpercaya di Indonesia. Sedangkan misinya adalah menjadi
media perantara perdagangan online
yang terbaik di Indonesia, menjadi media dan alternatif sumber penghasilan, menghadirkan
fitur-fitur yang memuaskan pelanggan,ikut berpartisipasi melahirkan pengusaha
online yang tangguh dan berbobot dan memasyaratkan dunia online Indonesia.
Perusahaan
ini memiliki berbagai tim divisi untuk mencapai tujuan dari perusahaan ini,
oleh karna itu tidak akan lepas dari struktur organisasi di dalamnya. Berikut ini
adalah struktur organisasi PT Fashion Eservices Indonesia:
Sumber : PT Fashion Eservices
Indonesia, 2014
Berdasarkan
struktur organisasi yang ada maka pembagian wewenang dan tanggung jawab
perusahaan adalah sebagai berikut:
·
Chief Executive Officer
Ø Bertanggung
jawab penuh atas jalannya kegiatan perusahaan
Ø Merumuskan
tujuan dan kebijaksanaan perusahaan secara keseluruhan
Ø Memeriksa
dan memenuhi rencana kerja dan anggaran perusahaan secara keseluruhan
·
Chief Finance Officer
Ø Bertanggung
jawab kepada Chief Executive Officer
atas laporan keuangan tiap periode
Ø Mengelola
pendapatan dan pengeluaran perusahaaan
Ø Mempersiapkan
dan membuat faktur penjualan
Ø Mengatur
lalu - lintas tagihan
Ø Menghitung
pembayaran gaji karyawan
·
Chief Marketing Officer
Ø Melakukan
pengawasan terhadap jalannya aktivitas penjualan perusahaan
Ø Memberikan
rencana kerja jangka panjang kepada Chief
executive Officer
Ø Menetapkan
tugas, wewenang dan tanggung jawab setiap manager untuk bertanggung jawab
kepadanya dan setiap bawahan lain yang menjadi bawahannya
·
Chief Operation Officer
Ø Mengatur
segala sesuatu yang berhubungan dengan bidang operasional perusahaan, seperti
mengawasi produktivitas produk, pendistribusian produk
Ø Menetapkan
tugas, wewenang dan tanggung jawab setiap manager untuk bertanggung jawab
kepadanya dan setiap bawahan lain yang menjadi bawahannya
·
Chief HRD Officer
Ø Merencanakan,
mengembangkan dan mengimplementasikan strategi di bidang pengelolaan dan
pengembangan SDM
Ø Memonitor,
mengukur dan melaporkan tentang permasalahan, peluang, rencana pengembangan
yang berhubungan dengan SDM dan pencapaiannya dalam skala waktu dan bentuk / format yang sudah
disepakati.
·
Public Relation Manager
Ø Mewakili
perusahaan dalam berbagai pertemuan dengan pihak luar guna mempromosikan
perusahaan.
Ø Bersama
Manajer Operasional merekomendasikan dan menentukan kebijakan prosedural untuk meningkatkan
kinerja perusahaan
·
Marketing Manager
Ø Bertanggung
jawab langsung kepada Chief Marketing
Officer
Ø Bertanggung
jawab atas pencapaian target penjualan yang telah ditentukan
Ø Mengatur
dan mengawasi para sales dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing –
masing
·
Finance
Ø Bertanggung
jawab langsung kepada Chief Finance
Officer
Ø Mengelola
pendapatan dan pengeluaran perusahaaan
Ø Mempersiapkan
dan membuat faktur penjualan
·
Accounting
Ø Bertanggungjawab
langsung kepada Chief Finance Officer
Ø Mengatur
lalu - lintas tagihan
Ø Menghitung
pembayaran gaji karyawan
· Fashion
Manager
Ø Bertanggung
jawab langsung kepada Chief Operating
Officer
Ø Bertanggung
jawab atas pemilihan produk yang akan dipasarkan
Ø Mengatur
dan mengawasi peran pendukung dalam produksi produk fashion dalam menjalankan
tugas dan tanggung jawab masing – masing
·
Logistic Manager
Ø Bertanggung
jawab langsung kepada Chief Operating
Officer
Ø Bertanggung
jawab atas pendistribusian produk ke konsumen
Ø Mengatur
dan mengawasi pendistribusian produk ke wilayah-wilayah di Indonesia
·
HRD Manager
Ø Betanggung
jawab langsung kepada Chief HRD Officer
Ø Mengatur
dan mengembangkan staf langsung (yang melakukan direct report kepada HRD
Officer)
·
Marketing Online Division
Ø Bertanggung
jawab langsung kepada Marketing Manager
Ø Mengatur
penjualan produk secara online
Ø Mengawasi
dan mengatur jalannya penjualan secara online
·
Marketing Offline Division
Ø Bertanggungjawab
langsung kepada Marketing Manager
Ø Mengatur
penjualan produk secara offline
Ø Mengawasi
dan mengatur jalannya penjualan secara offline
·
Make up artist
Ø Bertanggungjawab
langsung kepada fashion manager
Ø Bertugas
dalam make-up model yang akan dipakai
untukn pemotretan
·
Photographer
Ø Bertanggungjawab
langsung kepada fashion manager
Ø Bertugas
dalam pemotretan model yang akan dipakai untuk memasarkan produk fashion
·
Fashion Stylish
Ø Bertanggungjawab
langsung kepada fashion manager
Ø Bertugas
dalam merias tata busana dan produk fashion
yang akan dipakai dalam pemotretan
·
Quality Control
Ø Bertanggung
jawab langsung kepada logistic manager
Ø Bertugas
dalam mengontrol kualitas barang yang akan dijual ke konsumen baik pengiriman
secara online maupun offline
·
Courrier staff
Ø Bertanggungjawab
langsung kepada logistic manager
Ø Bertugas
dalam mengatur pengiriman barang kepada konsumen
Komentar
Posting Komentar